Adobe XD kini terintegrasi dengan Dropbox

Jakarta (ANTARA News) – Program untuk desain website Adobe XD sekarang terintegrasi dengan layanan penyimpanan awan Dropbox, yang memungkinkan penggunanya bisa menyimpan hasil kerja dan melihat preview di Dropbox Paper.

“Dan sekarang, saatnya Anda menempelkan tautan prototipe Adobe XD di Paper, Anda akan melihat pratinjau desain, tepat di dokumen Anda. Integrasi ini menandai perluasan upaya kemitraan kami untuk mendorong tim untuk melepaskan energi kreatif mereka melalui perampingan koordinasi dan komunikasi tim,” kata Dropbox dalam pernyataannya, dikutip Minggu.

Adobe XD membantu pengguna dengan cepat mendesain, membuat prototipe, dan membagikan prototipe interaktif untuk situs web, aplikasi, dan banyak lagi, semuanya dalam satu solusi.

Paper memungkinkan tim melakukan penyuntingan bersama secara real time, tepat di samping daftar yang harus dilakukan — mempermudah pembuatan rencana proyek, menjalankan brainstorm, dan mengadakan pertemuan.

Dengan integrasi ini, anggota tim desain dalam satu kelompok kerja bisa mereferensikan revisi terbaru di samping konteks yang diperlukan untuk menjaga inisiatif tetap mengalir.

Pengguna dapat memperbarui prototipe XD secara mulus. Mengeklik tautan XD di Dropbox Paper memungkinkan desainer mengakses fitur-fitur yang sudah dikenal dalam antarmuka Adobe XD. Ketika seseorang memperbarui prototipe, perubahan tersebut tercermin dalam Dropbox Paper.

“Adobe XD dan Creative Cloud telah menjadi mitra penting dalam membuat hidup lebih mudah bagi desainer dan kreatif memanfaatkan Dropbox dan Dropbox Paper,” kata Neil Sethi, PM, Dropbox Paper.

“Kami terus-menerus melakukan iterasi, dengan tujuan membuat proses desain lebih efisien dengan Adobe XD,” kata Vijay Vachani, direktur platform mitra Creative Cloud dan ekosistem di Adobe.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018