Samsung kembangkan laptop layar lipat

Jakarta (ANTARA News) – Bukan hanya ponsel lipat layar sentuh, Samsung Electronics mengaku mereka sedang mengembangkan laptop yang layarnya bisa dilipat untuk menyikapi dinamika perangkat mobile tersebut.

“Seperti ponsel lipat, Samsung bekerja sama dengan pembuat layar untuk mengembangkan laptop yang layarnya bisa dilipat. Bukan hanya dilipat, tapi, juga memberi pengalaman baru diantara trend pasar laptop,” kata Wakil Direktur untuk pemasaran komputer Samsung, Lee Min-cheol, dikutip dari laman The Korean Herald, Rabu.

Samsung disebut sedang berkolaborasi dengan pembuat panel untuk mengembagkan layar besar AMOLED untuk dipakai di laptop.

Ketika disinggung mengapa Samsung tetap mempertahankan bisnis PC, Lee menyatakan PC masih memegang peran dalam produk TI mengimbangi permintaan terkoneksi dengan perangkat mobile lainnya.

“Jadi, kami akan melanjutkan mengembangkan PC dengan mitra seperti Intel, Microsoft dan KT,” kata Lee.

Untuk pengembangan laptop layar lipat ini, Samsung, seperti diberitakan The Verge, tidak menyebutkan dengan siapa saja mereka bermitra dan kapan produk ini akan tersedia.

Laman tersebut memperkirakan laptop layar lipat dapat mengubah pasar perangkat 2-in-1, yang selama ini diisi oleh laptop yang dapat ditekuk hingga 360 derajat menjadi model tablet.

Baca juga: Samsung HMD Odyssey+, membuat dunia digital seperti nyata

Baca juga: Bocoran ponsel lipat Samsung beredar di internet

Baca juga: Samsung Galaxy Book2 meluncur dengan Snapdragon 850

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2018