ASN Aceh Tengah dibekali manajemen kepegawaian

Aceh Besar (ANTARA) – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabuapten Aceh Tengah dibekali manajemen kepegawaian dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keahlian.

‚ÄúPembekalan ini juga untuk meningkatkan keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas bidang kepegawaian secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika ASN,” kata Kepala BKPSDM Aceh Tengah, Irlina Aida di Takengon, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela bimbingan teknis tentang manajemen kepegawaian yang dibuka langsung Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Ia menjelaskan, Bimtek dilaksanakan selama 3 hari atau 36 jam pelajaran mulai tanggal 8 hingga 10 April 2019 dan diikuti oleh 50 peserta dari pejabat eselon IV yang menangani bidang kepegawaian di seluruh SKPK Aceh Tengah.

Menurut dia peserta Bimtek akan mendapat materi berupa pengarahan program, manajemen ASN, penilaian kinerja, disiplin ASN, penilaian kinerja, izin perkawinan dan perceraian, pola karir, kenaikan pangkat dan pemberhentian dan pengembangan kompetensi ASN.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengatakan setiap Aparatur harus mengikuti perkembangan terhadap ketentuan yang mengatur tentang ASN.

“Manajemen ASN secara umum adalah tugas BKPSDM, namun dalam pelaksanaannya membutuhkan bantuan pejabat yang menangani kepegawaian di setiap SKPK,” katanya.

Ia berharap melalui bimbingan teknis yang dilaksanakan, pejabat di setiap SKPK dapat memahami tata kelola ASN sesuai peraturan yang berlaku.

“Peraturan tentang manajemen ASN terus berkembang dan datang silih berganti, hal ini dapat kita pahami karena tujuannya untuk memperbaiki kualitas ASN,” kata Shabela.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019