Bekraf sosialisasikan HAKI kepada masyarakat Deliserdang-Sumut

Melalui sosialisasi HAKItersebut diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi yang baik bagi para pelaku ekonomi kreatif di daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat

Deliserdang (ANTARA) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melakukan sosialisasi tentang Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, di bidang ekonomi kreatif dalam upaya mengedukasi masyarakat di daerah itu, Kamis.

Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Bekraf, Ari Juliano Gema di Lubuk Pakam, Kamis, mengatakan, mengatakan pihaknya merasa bangga bisa menggelar sosialisasi terkait HAKI di daerah itu dalam upaya mengedukasi masyarakat.

“Melalui sosialisasi HAKI tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi yang baik bagi para pelaku ekonomi kreatif di daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Kabupaten Deliserdang, lanjut dia, memiliki cukup banyak potensi seperti objek wisata, pertanian, kelautan dengan wilayah yang cukup luas dan berbatasan dengan Medan yang merupakan Ibu Kota Sumatera Utara.

Berbagai potensi tersebut, kata dia, harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah termasuk membangun dan terus menggali potensi pariwisatanya.

“Karenanya saya yakin, potensi yang ada ini akan menjadikan Deliserdang menjadi salah satu kabupaten termaju di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan mengatakan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut MoU Pemkab Deliserdang dengan Bekraf beberapa waktu lalu di Bali.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat pelaku usaha kreatif dan para pelaku usaha umumnya dalam rangka perlindungan atas produk dan daya kreasi yang dimiliki.

“Sosialisasi HAKI ini sangat penting, karena di Deliserdang selama beberapa tahun ini telah bersepakat bahwa bagaimana masyarakat dan wilayah Deliserdang menjadi maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan,” katanya.

Baca juga: Deliserdang raih penghargaan nasional

Baca juga: Pemkab Deliserdang masyarakatkan mangga Malaba

Baca juga: Deliserdang pamerkan buah unggulan di Pekan Raya Sumatera Utara

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019