Ma’ruf janji gratiskan kursus tingkatkan keterampilan

Jakarta (ANTARA) – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin berjanji pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, bila kembali terpilih dalam Pilpres 2019, akan menyelenggarakan berbagai kursus secara gratis untuk menambah keterampilan generasi muda agar bisa mendapatkan pekerjaan.

“Kami akan berikan akses pada masyarakat pencari kerja supaya bisa mengikuti kursus-kursus secara gratis, seperti fotografi, seni, kursus menghasilkan berbagai produk,” kata Ma’ruf dalam Debat Cawapres putaran ketiga, Jakarta, Minggu malam.

Kursus-kursus untuk menambah keterampilan ini juga diharapkan membuat masyarakat bisa mandiri secara finansial, ujarnya.

“Ini janji pemerintah yang akan datang untuk memberikan kesempatan meningkatkan keterampilan pada tenaga kerja agar bisa mandiri,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menghadirkan tempat-tempat untuk berolahraga yang bisa digunakan secara gratis untuk masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya menyehatkan masyarakat.

“Akses kebugaran dalam rangka sehat untuk anak muda dan orang tua, secara gratis,” katanya.

Pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pada 17 Maret 2019 ini diadakan debat putaran ketiga antara cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dengan mengangkat tema “Pendidikan, Ketenagakerjaan, Kesehatan, Sosial dan Budaya”.  

Baca juga: Ma’ruf Amin: Program KIS cukup berhasil
Baca juga: Jokowi-Ma’ruf janjikan dana abadi kebudayaan
 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019