Masyarakat perbatasan berharap nikmati listrik

Tana Paser (ANTARA News) – Masyarakat di perbatasan Kaltim-Kalsel, di Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser berharap PLN dan pemerintah daerah setempat membangun fasilitas listrik di wilayah tersebut.

“Ada beberapa desa yang belum menikmati jaringan PLN. Harapan kami, PLN dapat membangunkan jaringan listrik,” kata Camat Muara Komam, Abdul Rasyid, saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 di Kantor Kecamatan Komam, Kamis.

Acara Musrenbang dihadiri Sekda Paser Katsul Wijaya, Kepala Bappeda Muksin, Anggota DPRD Paser Aspiana, dan tokoh masyarakat serta para pejabat pemkab setempat.

Ia menyebut beberapa desa yang masyarakat belum menikmati listrik dari PLN, di antaranya Desa Binangon, Lusan, Muara Payang, Long Sayo, dan Swan Slutung.

“Harapan kami ini masuk dalam prioritas PLN tahun 2019 dan 2020. Untuk Kampung Mului mengharapkan dapat dibantu pembangkit listrik tenaga surya,” ujar Rasyid.

Ia mengatakan meski listrik PLN belum masuk beberapa desa itu, sejumlah peningkatan jalan infrastruktur di beberapa desa di kecamatan itu sudah dilakukan pemda setempat sehingga mempermudah akses masyarakat menuju kecamatan.

“Kami menyambut baik dengan kegiatan peningkatan jalan melalui anggaran tahun jamak dan pemeliharaan jalan di beberapa desa dan antardesa,” katanya.

Kendati peningkatan jalan melalui metode tahun jamak sudah dilakukan pemda, katanya, ada beberapa jalan pedesaan yang masih perlu mendapat perhatian.

“Harapan kami peningkatan jalan dapat dilanjutkan di beberapa desa, seperti Desa Binangon, Lusan, Muara Payang, Long Sayo, dan Swan Slutung hingga pemeliharaan jalan sampai Kampung Mului,” kata Rasyid.*

Baca juga: PLN prioritaskan aliri listrik ke daerah perbatasan

Baca juga: Geografis jadi kendala masuknya energi di wilayah perbatasan

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019