Menteri Sosial ajak warga perangi hoaks

Tangerang, Banten (ANTARA) – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak warga memerangi hoaks saat mengunjungi Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Senin.

“Jangan takut, karena kalau kita memerangi hoaks insya Allah kita menegakkan kebenaran,” katanya kepada warga.

Agus mengatakan bahwa penyebaran hoaks atau berita bohong serta fitnah biasanya marak menjelang pemilu dan menyeru warga untuk tidak ikut menyebarkan informasi yang tidak jelas sumber serta kebenarannya.

“Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa tidak ada agama apapun di muka bumi ini, khususnya umat Islam, yang memperbolehkan umatnya untuk memfitnah apalagi menyebarkan hoaks, itu zalim,” katanya.

“Jangan anggap enteng hoaks karena bisa menimbulkan masalah-masalah sosial dan pada akhirnya kalau tidak kita tangani secara benar bisa merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk merusak NKRI,” ia menambahkan.

Menteri Sosial, yang mengunjungi Yayasan Pondok Pesantren Riyadlul Jannah di Kabupaten Tangerang, juga menekankan pentingnya peran ulama dan warga pesantren dalam memerangi penyebaran hoaks dan menjaga keutuhan bangsa.

Menteri Sosial bersama rombongan berkunjung ke Yayasan Pondok Pesantren Riyadlul Jannah untuk menyampaikan pesan mengenai peningkatan peran keluarga dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Dia juga akan menyampaikan hal yang sama di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Asytari di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Pegiat Medsos Independen ajak masyarakat tolak Golput, lawan hoaks
 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019