Pelajar di wilayah perbatasan diajak tekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas

Manado, (ANTARA News) – Polres Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, mengajak siswa perbatasan di wilayah hukum kepolisian itu untuk menyukseskan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019. Kepulauan Sangihe adalah wilayah perbatasan antara Indonesia dan Filipina.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kepulauan Sangihe, Ipda I Gusti Ayu Utami mengatakan kecelakaan lalu lintas di Indonesia menduduki peringkat kelima di dunia sebagai penyebab kematian tertinggi.

“Menyikapi hal tersebut, Polri menggelar kegiatan nasional bertajuk MRSF 2019,” katanya di depan para guru dan seluruh pelajar SMA Negeri II Tahuna, Sangihe, Senin.

Ia mengatakan tujuan MRSF untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan generasi milenial.

“Sebagai bentuk kepedulian tertib berlalu lintas, kami mengajak keluarga besar SMA Negeri 2 Tahuna untuk turut menyukseskan MRSF ini,” katanya.

Ia mengimbau seluruh pelajar untuk berpartisipasi dalam puncak acara MRSF di Sangihe.

“Ayo adik-adik, segera mendaftar, ada berbagai kegiatan dan hadiah menarik dalam puncak MRSF. Mari kita sukseskan MRSF 2019 di Sangihe,” katanya

Di Polda Sulawesi Utara dan jajaran, puncak MRSF akan dilaksanakan serentak pada Sabtu (2/3).

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulut dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Manado, dijadwalkan menggelar puncak MRSF di Kawasan Megamas. Sedangkan Polres jajaran lainnya, melaksanakan di kota masing-masing.

Baca juga: Polisi pasang 20 CCTV di Kepulauan Sangihe

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019