Presiden Jokowi akan hadiri “Millenial Road Safety Festival”

Palembang (ANTARA News) – Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri acara “Millenial Road Safety Festival” di Palembang pada awal Maret 2019.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Kamis mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir pada festival keamanan berlalu lintas tersebut, karena dalam acara juga akan diadakan kegiatan bentang kain jumputan khas Sumsel sepanjang 1 kilometer di Jembatan Ampera Palembang.

Bahkan, lanjut gubernur, kain jumputan khas tersebut akan memecahkan rekor Muri.

Dia mengatakan, bentangan kain jumputan tersebut juga sebagai promosi kain khas daerah Sumsel.

Oleh karena itu pihaknya minta dukungan semua pihak agar kegiatan tersebut berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu gubernur juga minta pihak Dirlantas Polda Sumsel untuk mempersiapkan diri agar kegiatan tersebut berjalan lancar.

Sebab pada acara tersebut selain dihadiri Presiden Jokowi juga Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan ribuan masyarakat.

Sementara Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro saat menghadap gubernur mengatakan, pihaknya melaporkan kegiatan nasional tersebut karena perlu dukungan.

Apalagi Palembang sebagai salah satu kota yang menjadi tempat kegiatan keamanan berlalulintas tersebut sehingga harus berlangsung sukses.

Kegiatan ini akan melibatkan puluhan ribu massa sehingga pihaknya minta dukungan Gubernur Sumsel dan masyarakat, kata dia.
 

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019