Rini : semua masyarakat Madura akan dapat sambungan listrik

Sumenep, Jawa Timur (ANTARA) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan dengan program sambung listrik gratis dari PLN semua masyarakat yang ada di Pulau Madura, Jawa Timur akan mendapat sambungan listrik.

“Di Madura ada 133 ribu masyarakat yang belum mendapat sambungan listrik, insya Allah ke depan akan disambungkan,” kata Rini saat melakukan simbolisasi penyalaan sambung listrik gratis sejumlah rumah warga Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Sabtu.

Rini mengapresiasi program sambung listrik gratis dari PLN merupakan program yang sangat bagus karena masih banyak rakyat yang belum mendapat sambungan listrik.

Diungkapkannya, program seperti sambung listrik gratis dari PLN adalah program dari CSR perusahaan-perusahaan BUMN sehingga masyarakat yang tidak mampu menyambungkan listrik diberi bantuan.

“Bantuan sambung listrik gratis ini diberikan kepada sebagian besar warga yang kesulitan memperoleh listrik karena kendala finansial,” katanya.

Salah satu dari 300 warga dari rumah tangga miskin dan rentan miskin di Madura yang mendapat sambungan listrik, Misnati (76) bersyukur akhirnya bisa memakai listrik.

Sebelumnya Misnati mengandalkan penerangan dari listrik yang diambil atau nyantol dari mushala dekat tempat tinggalnya.

“‘Matur sakalangkong’ PLN, Alhamdulillah akhirnya punya listrik sendiri, kalau malam tinggal ceklek langsung nyala. Dulu, Saya nyantol dari musholla di belakang, kalau mau menghidupkan lampu harus pergi ke sana dulu,” ungkap Misnati yang sehari-harinya bekerja jadi tukang cuci ini.

Program bantuan listrik gratis dari PLN merupakan rangkaian Peringatan HUT BUMN ke-21.

Baca juga: Rayakan HUT di Sumenep, BUMN jual pangan murah hingga sambung listrik
Baca juga: Garuda beri diskon tiket sambut HUT BUMN
Baca juga: Peringati HUT Kementerian BUMN KAI Cirebon akan gelar pasar murah untuk warga kurang mampu

Pewarta: A Malik Ibrahim / Willy Irawan
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019