Seribu paket sembako untuk warga kurang mampu di Medan

Medan (ANTARA News) – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita membagikan seribu paket sembako kepada warga kurang mampu dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pembagian paket sembako yang dilakukan di Lapangan Benteng Medan, Kamis, juga dihadiri sejumlah pejabat daerah seperti Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksha dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Dalam kesempatan itu Mensos mengatakan apa yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari program bantuan sosial yang dipercaya bisa membantu meringankan beban masyarakat, khususnya beban pangan keluarga.

Saat ini Kementerian Sosial memang memiliki banyak program bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang tentunya sangat diharapkan kerjasama semua pihak agar berbagai program tersebut dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

“Kami perlu bekerja sama dengan pemerintah daerah agar program di Kementerian Sosial bisa dimanfaatkan. Pembagian sembako kali ini seribu, Insya Allah ke depan akan kami bantu lagi berdasarkan usulan dari pemkot,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui acara tersebut diharapkan semua pihak dapat merajut kesetiakawanan sosial diantara Kementerian Sosial, Pemerintah Daerah dan masyarakat, sekaligus memperlihatkan hadirnya negara dalam penanganan masalah-masalah sosial.

Saat ini Indonesia tengah berjuang mengatasi kemiskinan, dan hasilnya saat ini angka kemiskinan mencapai 9,66 persen dan dalam sejarahnya tercatat penurunan angka kemiskinan mencapai angka satu digit.

Menurut Mensos, pencapaian penurunan angka kemiskinan tersebut tentunya bukan kebetulan atau tidak terencanakan. “Namun itu merupakan upaya yang terencana dan dilaksanakan secara sinergi antara pemerintah, dunia usaha, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya,” katanya.

Baca juga: Arab Saudi salurkan ratusan ton sembako ke Palu

Baca juga: TNI berikan sembako kepada warga Kampung Pegubin

Baca juga: ACT dan kedutaan besar UAE berbagi paket sembako

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019